Mengoleskan Lipbalm Dengan Tangan Ternyata Berbahaya

Mengoleskan Lipbalm Dengan Tangan Ternyata Berbahaya

Menggunakan pelembab bibir lipbalm memang dapat membantu menghindarkan bibir kamu dari masalah kering dan kusam. Namun jika kamu memiliki pelembab bibir favorite dengan bentuk tube dan bukan berbentuk stick, kamu juga harus berhati – hati. Dan salah satu cara yang paling praktis untuk penggunakaannya adalah mengoleskan pelembab bibir yang berbentuk tube dengan jari – jari tangan.

lipbalm

Baca juga: Perawatan Khusus Untuk Bibir Kering dan Hitam

Alatmakeup nah jika kamu salah satu yang menggunakan cara tersebut, sebaiknnya untuk bisa menghilangkan kebiasaan mengoleskan lipbalmdengan jari tangan kamu.

Mengapa Lipbalm Berbahaya?

Pastinya kamu tidak dapat menjamin bahwa tangan kamu bersih dari berbagai kuman dan baktersi yang juga dapat membahayakan kesehatan bibir kamu. Dengan mengoleskan pelembab bibir yang tidak ada jaminan kebersihan dan berbahaya tentunya akan membuat keindahan bibir tersebut berkurang. Menurut Elaine Larson, PhD dikutip dari prevention dia mengatakan bahwa “Bahkan jika ada antigen dalam pelembab bibirmu, tidak akan menjamin dapat melindungi bibir kamu dari bakteri jahat yang ada pada jari – jarimu”.



Ada berbagai bahaya seperti kuman, bakteri dan bahkan penyakit yang dapat menempel pada jari tnagan kamu dan akan menimbulkan bahaya penyakit seperti herpes dan lain sebagainya yang dapat terjadi pada bibir kamu. Tentunya kamu tidak ingin kalau hal tersebut terjadi pada diri kamu bukan?

Apa Akibat Buruknya?

lipbalm

Tentunya kamu tidak akan menyadari jika tangan kamu telah menyentuh pagar, gagang pintu, telepon genggam atau bahkan keyboard dengan jari – jari tangan kamu dan ternyata kamu telah menyentuh bakteri streptokokus atau staphylococcus (staph).

Menurut Adam Friedman, MD yang merupakan seorang dokter kulit di  Goerge Washington University mengemukakan bahwa bakteri staphylococcus (staph) yang akan dapat menyebabkan pneumonia, miningitis, radang tenggorokan dan mata merah.

Hal – hal yang harus kamu lakukan

Sebaiknya jangan menyimpan pelembab bibir kamu pada tempat yang terbuka, dan kamu juga harus segera menutup setelah menggunakannya. Ketika kamu menggunakan pelembab bibir dengan kemasan yang berbentuk tube, kamu harus mencuci tangan kamu terlebih dahulu sampai benar – benar bersih. Pastikan pula jika tangan kamu steril dan terbebas dari kuman penyakit yang berbahaya. Selain itu hindari pula menyentuh bibir dengan menggunakan tangan secara langsung, sebaiknya kamu bisa menggunakan media lainnya yang dapat mengaplikasikan lipbalm pada bibir kamu.

Yang perlu diperhatikan adalah sebaiknya kamu menjaga kebersihan tubuh memang sangat penting termasuk menjaga kebersihan tangan kamu dari berbagai kuman dan bakteri yang menempel. Untuk menghindari hal – hal tersebut kamu bisa menyediakan hand sanitizer untuk menjaga kebersihan yangan kamu. Dengan menjaga kebersihan tangan tentunya juga akan membuat kamu terhindari dari berbagai penyakit berbahaya yang dapat menyerang. Semoga bermanfaat artikel tentang oleskan Lipbalm berbahaya.

Share