Cegah Stretch Mark Sejak Dini

Cegah Stretch Mark Sejak Dini

Lakukan Pencegahan Stretch Mark Sejak Dini Agar Hasil Maksimal

Satu lagi tentang masalah kulit yang kerap sangat mengganggu bagi kaum wanita adalah timbulnya stretch mark pada kulit kita. Meskipun masalah yang satu ini pada umumnya terjadi pada wanita yang habis melahirkan, terkadang masalah kulit stretch mark ini juga bisa muncul pada usia remaja. Berbentuk tanda parut yang berupa guratan – guratan berwarna putih yang sering kita dijumpai pada permukaan kulit di daerah sekitar perut, dada atau didaerah tubuh lain ini memang lebih sering ditemui pada ibu yang telah melahirkan. Namun hal ini tidak menutup kemungkinan, stretch mark juga dapat dialami oleh para remaja.

stretch mark

Stretch mark memang akan menipis secara alami namun ada jenis pengobatan yang dapat kita lakukan supaya stretch mark ini hampir menghilang. Walaupun demikian, gejala stretch mark harus segera diatasi sebelum kita terlambat. Ketika garis stretch mark masih berwarna merah keunguan, maka saat ini stretch mark masih memungkinkan untuk diberi tindakan. Tapi jika guratan sudah terlanjur menjadi hitam atau sudah berwarna putih, berbagai pengobatan apapun tidak akan berpengaruh.

Beberapa Tips Untuk Membantu Mencegah Timbulnya Stretch Mark

Berkembangnya alat teknologi kecantikan kulit, kini memungkinkan agar stretch mark dapat disamarkan. Misalnya dengan memanfaatkan laser atau bedah, dan bentuk pengobatan dengan menggunakan krim obat. Apapun jenisnya itu sebaiknya kamu dapat mengonsultasikannya lebih dulu kepada dokter kulit.

Pengaruh asupan nutrisi pada makanan maupun kegiatan berolah raga, tidak akan dapat membuat pengaruh stretch mark ini hilang. Daripada kita mengobati stretch mark, sangat dianjurkan untuk mencegahnya agar tidak muncul, yaitu sebelum kulit meregang. Ada beberapa langkah tips yang bisa kita dilakukan berikut ini.

Selalu menggunakan BH dan pakaian dalam yang dapat membantu menyangga bagian perut dan payudara selama masa hamil maupun menyusui. Selalu meng konsumsi makanan yang kaya akan vitamin untuk kesehatan kulit, serta dapat memperkuat susunan protein pada jaringan elastin serta kolagen pada kulit. Sebagai contohnya Zinc dari makanan ikan dan kacang – kacangan, makanan yang mengandung vitamin A, C, dan D,  dan juga jenis makanan berprotein tinggi seperti halnya telur.

Hindarilah makanan yang berlemak dan jenis minuman yang mengandung banyak kafein. Minumlah air putih yang banyak.

selalu mengoleskan krim/losion/minyak yang dapat meningkatkan kemampuan elastisitas kulit pada bagian tubuh yang umumnya dapat timbul stretch mark. Konsultasikanlah dengan dokter kita untuk dapat memilih produk yang aman untuk mencegah stretch mark.



Share