• Home »
  • Tips makeup »
  • Trend Make Up Dengan Teknik Contouring, Trend Make Up Dunia Yang Sangat Tidak Cocok Bagi Wanita Indonesia
Trend Make Up Dengan Teknik Contouring, Trend Make Up Dunia Yang Sangat Tidak Cocok Bagi Wanita Indonesia

Trend Make Up Dengan Teknik Contouring, Trend Make Up Dunia Yang Sangat Tidak Cocok Bagi Wanita Indonesia

Trend Make up Dengan Teknik Contouring,  Trend Make up Dunia Yang Sangat Tidak Cocok Bagi Wanita Indonesia

trend make up contouring

Perkembangan trend make up dari waktu ke waktu selalu mengikuti selera dari para konsumen produk kecantikan. Dalam perkembangannya juga menjadikan pembicaraan yang hangat di dunia maya, karena jaman sekarang memang orang cenderung lebih akrab dengan media social di gadget mereka. Trend akan teknik make up pun dapat menyebar dengan sangat cepat berkat bantuan media social ini. Adalah teknik make up Contouring yang sedang trend dibelahan dunia sekarang ini . teknik make up contouring adalah teknik makeup yang menggabungkan dua warna yaitu coklat untuk membuat shading atau bayangan lekukan wajah yang sangat berguna untuk menyamarkan kekurangan yang ada pada wajah, seperti untuk memberikesan tirus atau membuat kesan pada hidung atau dahi menjadi kecil. Kemudian warna coklat dipadukan dengan warna make up yang lebih muda,warna coklat yang lebih muda digunakan adalah warnanya satu atau dua tone lebih muda dari kulit, warna yang lebih muda ini berguna untuk menampilkan bagian wajah seperti pada  tulang di sekitar pipi dan tulang hidung agar lebih menonjol.

Kenapa Trend Make up Contouring Tidak Cocok Dengan Wanita Indonesia.

Meskipun trend make up dengan teknik contouring menjadi sebuah trend yang mendunia dan ramai dibicarakan didunia maya, ternyata sebenarnya trend makeup contouring sangat tidak cocok diterapkan dengan wajah wanita di Asia dan juga termasuk bagi wanita Indonesia. Kenapa bias begitu? Adalah seorang pakar teknik make up,  Zefanya Deby,dari salah satu brand make up ternama yang juga kerap mengikuti trend make up di jepang dan korea yang berkomentar tentang hal ini. Menurutnya banyak dari wanita diAsia bagian tenggara seperti wanita dari Indonesia mempunyai bentuk wajah bulat, hal ini menjadikan teknik contouring terkesan terlalu memaksakan pada make up wajah. Teknik make up contouring memang pas untuk make up wajah wanita eropa , karena kebanyakan dari wanita eropa itu mempunyai wajah yang oval atau memanjang, sehingga teknik contouring ini sangat direkomendasikan bagi mereka.

Trend Make Up Contouring Tidak Populer Di Jepang Dan Korea

Masih menurut Zefanya, trend make up contouring malah tidak begitu popular jepang dan korea. Para kaum wanita dinegeri tersebut malah masih suka dengan make up natural dan alami. Memang penempatan atau penggunaan make up sangat tergantung dari sang artist make up nya itu sendri, karena mungkin mereka memiliki cukup jam terbang . Makeup artist Slam Wiyono, dia menyarankan bahwa jika para wanita indonesia  tetap ingin tampil dengan trend makeup contouring, maka buatlah shading yang tidak berlebihan. Trend make up yang sedang naik daun  di Korea merupakan sebuah produk trend make up bertekstur ringan bahkan lebih ringan dari foundation dan concealer.



Pencarian:

Share